Tentang Gaya dan Pola Hidup. Jangan lupa share dan comment ! Selamat membaca.

Mengatasi Mata Panda

Mata Panda karena kurang tidur



StyleYourLife- Sering bergadang dan jarang tidur akan membuat mata anda kelelahan dan membuat mata kelihatan hitam, dalam hal ini banyak cara untuk mengobatinya salah satunya dengan memperbanyak mengonsumsi vitamin atau dengan tidur yang teratur tentunya. Namun jika cara tadi susah anda praktekkan coba lakukan langkah langkah berikut ini. jika mencoba dengan teratur mata panda anda akan hilang. Berikut caranya :


Almond Oil 


Minyak almond adalah bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kulit halus di sekitar mata Anda. Dengan Penggunaan secara teratur minyak almond akan membantu memudarkan lingkaran dibawah mata anda. Selain minyak almond, Anda dapat menggunakan minyak vitamin E untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Menggunakan kentang atau bengkoang


Kentang dan bengkoang bisa dijadikan sebagai bahan untuk mengompres mata anda ketika mata panda anda semakin terlihat. Caranya berikut ini sangat mudah yaitu ambil beberapa potong kentang lalu diparut hingga halus. Taruh parutan pada kain tipis lalu kompreskan di area mata. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit.  Ini juga akan menyebabkan efek sejuk pada mata dan akan mengurangi mata panda.

Air mawar


Air mawar memiliki elemen yang luar biasa untuk perawatan kulit. Air mawar dapat meremajakan kulit dan memiliki efek menenangkan pada mata lelah. Karena sifat zat ringan, juga bekerja sebagai toner kulit yang baik.

Caranya :

Rendam bantalan kapas di air mawar murni selama beberapa menit.
Pasang bantalan yang telah direndam pada kelopak mata Anda yang tertutup.
Diamkan selama sekitar 15 menit.
Coba lakukan ini dua kali sehari selama beberapa minggu.


Menggunakan bekas teh celup


Bekas teh celup bisa bermanfaat juga buat mengurangi mata panda. Ingat teh celupnya yang sudah dipakai di hari kemarinnya ya. Jadi bekas teh celup didiamkan dulu sampai besoknya baru digunakan untuk mengkompres mata. Rendam dulu teh celup tersebut beberapa saat lalu kompreskan ke mata selama kurang lebih 10-15 menit saja, bisa dilakukan pagi hari dan menjelang tidur.

Lemon Juice


Vitamin C yang ada dalam jus lemon juga dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata,

Gunakan bola kapas untuk menerapkan jus lemon segar di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit dan bilas. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu.


Mata hitam juga bisa dihilangkan dengan banyak mengonsumsi buah buahan segar yang mengandung vitamin. Jika anda ingin mencegah sebaiknya tidur dengan teratur 7-8 jam sehari karena tubuh dan anggota tubuh kita juga butuh istirahat, demikian tips dari saya semoga bermanfaat.

Tag : Health
0 Komentar untuk "Mengatasi Mata Panda"

Back To Top